By September 23, 2023

Seiring dengan perekonomian Indonesia yang kian pulih pasca pandemi, industri otomotif optimistis pasar kendaraan niaga bakal bergairah. Wuling Motors (Wuling) menyadari bahwa pelaku bisnis membutuhkan produk yang bisa mendukung perkembangan usaha.

“Bergerak dari hal tersebut, kami meluncurkan kendaraan pikap generasi terbaru untuk pasar Indonesia, Wuling Formo Max. Dilengkapi dengan area kargo yang luas dengan fitur keselamatan dan performa mesin bertenaga,” ujar Vice President Wuling Motors Arif Pramadana.

Wuling telah meluncurkan kendaraan niaganya Formo Max, di Fresh Market Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara pada Selasa (17/1). Dengan tagline “Enteng Bikin Untung”, mobil pikap dari Wuling ini dibekali dengan berbagai kelengkapan yang mendukung daya angkut, keamanan, dan kenyamanan dalam penggunaannya.

Guna mendukung mobilitas produktif setiap kegiatan usaha, Wuling Formo Max bisa memberikan keuntungan yang lebih untuk bisnis apapun dengan kargo luas.”Formo Max dapat mendukung kemudahan berkendara untuk mendorong produktivitas usaha harian yang semakin menguntungkan sejalan dengan semangat enteng bikin untung,” tuturnya.

Disertai dengan bukaan bak tiga sisi yang membuat akses keluar masuk yang praktis, Formo Max dapat secara optimal mengakomodasi muatan dengan mudah dan enteng. Disamping itu, Formo Max juga mengaplikasikan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) & EBD. Terdapat pula alarm anti pencurian yang mengurangi kemungkinan terjadinya pencurian.

ENTENG BIKIN UNTUNG: Komunitas Tani Sorgum Purwakarta mengangkut hasil panen menggunakan Wuling Formo Max di perkebunan sorgum Taman Rusa, Ciwareng, Purwakarta, Kamis (26/1). (Foto : Almushowir/Jawa Pos)

Anggota Komunitas Tani Sorgum Purwakarta Wahyu merasa nyaman saat mengendarai Wuling Formo Max,”Dari handling-nya ok, buat suspensi juga nyaman, dan fitur-fiturnya juga lengkap, lalu remnya juga sudah ABS cukup mendukung buat kita yang akan ngangkut berbagai jenis muatan,” jelasnya saat ditemui di perkebunan sorgum Taman Rusa, Ciwareng, Purwakarta, Kamis (26/1).

Menurut dia, bak Wuling Formo Max sangat luas.”Untuk bak-nya lebar dan panjang, kalau dipaksain ini bisa ngangkut lebih dari 1 ton. Adanya bukaan bak tiga sisi ini juga mempermudah serta memberikan efesiensi buat kita bongkar muatan dan penguncian. Mobil ini buat niaga oke banget,” tutup Wahyu yang juga Ketua Komunitas WCI Regional Betawi.

Secara keseluruhan, Formo Max memiliki dimensi 5.135 x 1.725 x 1.740 mm dengan wheelbase 3.160 mm. Kendaraan pikap ini memiliki keunggulan seperti ukuran kargonya yang lebih luas di kelasnya dengan dimensi panjang 2.695 mm dan lebar 1.725 mm plus bukaan bak 3 sisi untuk akses keluar masuk muatan yang praktis.

Dalam rangka menunjang mobilltas usaha harian, Formo Max didukung mesin 4 silinder 1.500cc yang bertenaga menyajikan tenaga 98 hp dan torsi 140 Nm serta didukung transmisi manual 5-percepatan. Kedua varian Formo Max ini juga telah dilengkapi Electric Power Steering (EPS).

Selain itu, Formo Max juga enteng untuk supir berkat pengaplikasian electric power steering yang menjadikan manuver lebih mudah. Tidak ketinggalan, pikap Wuling ini turut dilengkapi dengan air conditioner, head unit, speaker, multi information display (MID) pada speedometer, sabuk pengaman dan driver seatbelt reminder, automatic power window, sampai dengan pengaturan untuk kursi dan senderan kepala sehingga berkendara menjadi lebih nyaman. (Almushowir)