sorghum

Sorghum

ALTERNATIF SOLUSI DALAM KRISIS PANGAN NASIONAL

SORGUM MERUPAKAN BIJI-BIJIAN YANG SAMA BAIKNYA SEPERTI GANDUM, BERAS, DAN JAGUNG

Sorgum merupakan tanaman serealia yang mengandung protein, vitamin B dan zat besi yang lebih tinggi dari padi/beras. Sorgum dapat membantu mengatasi masalah kekurangan zat gizi pada sebagian masyarakat Indonesia sebagai alternatif solusi dalam krisis pangan dengan diolah menjadi produk turunan beras dan tepung sorgum yang kaya akan manfaat, indeks glikemik rendah, gluten free cocok untuk penderita diabetes dan banyak dikonsumsi oleh kalangan orang dalam program diet.

PERBANDINGAN KANDUNGAN GIZI SORGHUM, BERAS PUTIH
DAN BERAS MERAH

benih sorghum

PT. Artha Duta Lestari menghasilkan benih sorghum dari proses budidaya penangkaran benih yang dilakukan oleh team plantation dengan pengawasan sangat ketat dari proses penanaman, perawatan hingga pemanenan sehingga menghasilkan bulir yang bagus serta dilakukan treatment khusus untuk menjadi benih yang berkualitas.

Benih Sorghum

beras sorghum

KING SORGHUM memproduksi beras dari biji sorgum berkualitas tinggi yang berasal dari petani mitra dan binaan di wilayah jawa, yang diolah secara alami tanpa pemutih, pewangi buatan dan bahan pengawet.  Sorgum adalah tanaman biji-bijian (serelia) yang  memiliki serat, zat besi,  kalsium dan fosfor yang lebih tinggi dari beras padi dan gandum. Sorghum mempunyai keunggulan utama yakni kandungan lemak dan gula lebih rendah (Non Gluten) dan dapat menjadikan karbohidrat sehat, protein tinggi dan vitamin B serta dapat mengenyangkan lebih lama. Keunggulan Sorgum mengandung tanin, fenolik, dan flavonoid yang berfungsi sebagai oksidan.

Beras Sorghum

Tepung sorghum

Tepung sorghum adalah tepung yang dihasilkan dari penggerusan beras sorghum terpilih sehingga menghasilkan tepung sorghum putih dengan kualitas premium, dan telah memiliki sertifikat halal dan P-IRT.

Tepung Sorghum
...
0

Luas Lahan

...
0

Lokasi Lahan

...
0

Total Petani/Mitra

...
0

Produksi Pertahun

Manfaat Sorghum

Meningkatkan Energi

Sorgum mengandung karbohidrat kompleks yang dapat memberikan energi bertahap dan tahan lama, sehingga baik untuk meningkatkan energi tubuh.

Menurunkan Kolesterol

Serat yang terkandung dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Menjaga Kesehatan Tulang

Terdapat magnesium tinggi yang membantu penyerapan kalsium dalam tubuh, sehingga dapat menjaga kesehatan tulang.

Menurunkan berat badan

Kandungan serat dalam sorghum membantu meningkatkan rasa kenyang, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Serat dan nutrisi yang terkandung dalam tumbuhan ini membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Kaya Akan Serat

Sorgum mengandung serat yang lebih tinggi daripada beras dan gandum. Serat ini berperan penting dalam menjaga kesehatan pencernaan.

Aman Bagi penderita CELIAC (Alergi Gluten)

Sorghum bebas gluten, sehingga aman dikonsumsi oleh mereka yang memiliki alergi atau sensitivitas terhadap gluten.

Kaya Akan Zat Besi

Mengandung kadar zat besi yang tinggi, yang dapat meningkatkan sirkulasi darah, merangsang dan memperbaiki pertumbuhan sel, serta meningkatkan pertumbuhan rambut.

Mengontrol Diabetes

Memiliki indeks glikemik rendah, yang berarti dapat membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

Menjaga Sistem Pencernaan

Dengan Kandungan serat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan mencegah gangguan pencernaan seperti sembelit.

Top